Welcome To Riz-Blog

Dimana Hukum Itu..?


Dimana Hukum itu?, ya satu kalimat yang memiliki tanda tanya besar untuk orang yang tidak mampu, mereka berkata "dimana hukumm itu, hukum yang selalu berpihak kepada orang atas, lihat kami disini yang memerlukan hukum keadilan", sepenggal kata-kata yang menurutku sangat menyedihkan. Bukankah hukum itu harus memihak kepada yang benar?, nukankah hukum itu harus diperjuangkan bukan di perdagangkan?. Inilah yang terjadi di Masyrakat Indonesia, kaum awam selalu berfikir negatif tentang HUKUM itu, "hukum dapat dibeli, dapat ditutupi", dalam benak mereka keadilan bukan untuk mereka, keadilan bukan untuk rakyat miskin, dan keadilan bukan untuk mereka yang tertindas. Mereka hanya perlu mengisi perut mereka agar bisa mempertahankan hidup.

Haruskah kita pertahankan rasa seperti ini? haruskah kita jalani yang seperti ini?, tentu tidak, semua orang inginkan keadilan, kesejahtraan, dan kemakmuran. mungkin terdengar sederhana permintaan mereka, tapi seandainya permintaan itu tidak terpenuhi, harus berapa banyak masyarakat ini yang harus berbuat kekerasan, berapa banyak masyakarat ini yang harus kelaparan setelah itu..?, sampai kini tak terhingga lagi, korban berjatuhan akibat rasa ketidakadilan, Para koruptor merajalela, mungkin kini kita sudah menerapkan HUKUM RIMBA, dimana yang terjadi yang Kaya semakin Kaya, dan yang Miskin semakin Miskin lalu mati.

Inikah yang kita mau,? Sampai sekarang orang-orang yang tinggi memperjuangkannya, entah memperjuangkan apa yang kita inginkan, atau meperjuangkan apa yang dia inginkan. Kita tak pernah tau apa yang mereka lakukan, karena bagi kita untuk hidup saja itu sudah merupakan Karunia Terhebat dari Sang Khalik. Dan bagi kami hanya bisa menyumpah atau mendoakan agar Negeri ini bisa Makmur dan Sentosa. :)

*My Inspiration

1 comment:

Rizky-Vsp | 01 Agustus, 2009

Mencoba Menulis Kenyataan..
hhehehe..
:D

Penilaian Kamu Tentang Blog Saya..?

Riz-Blog



, ,